Data Dokter

Voting

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT RSUD WALUYO JATI KRAKSAAN TAHUN 2018

Kamis, 28 Maret 2019 - 13:27:15 WIB | Pembaca : 509
Diposting oleh : Administrator

Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Terhadap Pelayanan RSUD Waluyo Jati Kraksaan

 

Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan RSUD Waluyo Jati Kraksaan merupakan rekapitulasi dan nilai komposit dari hasil penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Unit Kerja yang ada di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Berikut adalah rekapitulasi dari Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Unit Kerja yang ada di RSUD Waluyo Jati Kraksaan

 

 

No

 

Nama Unit Kerja

Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Unit Kerja

 

Mutu Pelayanan

 

Kinerja

1

Instalasi Gawat Darurat

74,84

B

Baik

2

Instalasi Farmasi

72,18

B

Baik

3

Instalasi Laboratorium

72,54

B

Baik

4

Instalasi Radiologi

75,10

B

Baik

5

Instalasi Rawat Jalan

75,61

B

Baik

6

Instalasi Rawat Inap

77,62

B

Baik

7

Instalasi Gizi Dapur

76,61

B

Baik

 

IKM Unit Kerja

74,93

B

Baik

 

Berdasarkan tabel di atas diketahui bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Unit Kerja di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dengan nilai tertinggi adalah terhadap Unit Instalasi Rawat Inap dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 77,62 sehingga mutu pelayanannya terkategori B dan kinerjanya tergolong Baik. Sedangkan Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Unit Kerja di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dengan nilai terendah adalah terhadap Instalasi Farmasi dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat 72,18 sehingga mutu pelayanannya terkategori B dan kinerjanya tergolong Baik.

Guna melihat Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan RSUD Waluyo Jati Kraksaan, maka dilakukan komposit terhadap hasil penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Unit Kerja di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dengan hasil sebagai berikut.

 

No

Aspek Pelayanan

Nilai IKM

Mutu Pelayanan

Kinerja

1

Persyaratan

75,79

B

Baik

2

Prosedur

74,48

B

Baik

3

Waktu Pelayanan

72,54

B

Baik

4

Biaya/Tarif

72,82

B

Baik

5

Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan

75,57

B

Baik

6

Kompetensi

Pelaksana

76,96

B

Baik

7

Perilaku Pelaksana

77,99

B

Baik

8

Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan

69,68

B

Baik

9

Sarana Prasarana

75,53

B

Baik

10

Jaminan Mutu dan Keselamatan Pasien

77,11

B

Baik

 

IKM Unit Kerja

74,85

B

Baik

 

Berdasarkan tabel di atas dapat diketahui bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan RSUD Waluyo Jati Kraksaan adalah 74,85 dengan nilai mutu pelayanan B sehingga kinerja pelayanannya terkategori Baik. Adapun aspek pelayanan RSUD Waluyo Jati Kraksaan yang paling baik menurut masyarakat adalah Perilaku Pelaksana, sedangkan aspek pelayanan RSUDWaluyo Jati Kraksaan yang memerlukan perhatian dan perbaikan adalah Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan.


 

Berita & event terkait